Leicester Ajukan Banding Kartu Merah Vardy

Leicester Ajukan Banding Kartu Merah Vardy

Leicester Ajukan Banding Kartu Merah Vardy

Leicester City secara resmi telah mengajukan banding terkait kartu merah yang diterima striker mereka, Jamie Vardy. The Foxes berharap segera ada keputusan untuk upaya banding yang mereka ajukan.

Vardy diganjar kartu merah langsung oleh wasit Craig Pawson pada menit ke-28 saat Leicester bermain imbang 2-2 dengan Stoke City di Bet365 Stadium, Sabtu (17/12/2016) lalu. Penyerang berusia 29 tahun itu diusir keluar lapangan gara-gara melakukan tekel dua kaki ke arah Mame Biram Diouf.

Kubu Leicester tak bisa menerima keputusan Pawson. Seusai pertandingan, manajer Claudio Ranieri menyatakan timnya akan mempertimbangkan sebuah upaya banding.

Leicester pada akhirnya benar-benar mengajukan banding pada Senin (19/12).

“Leicester City hari ini mengajukan banding ke FA terkait kartu merah Jamie Vardy dalam pertandingan Premier League di kandang Stoke City pada Sabtu lalu,” tulis Leicester dalam pernyataan di situs resmi mereka.

“Jamie diganjar kartu merah langsung oleh wasit Craig Pawson pada menit ke-28 dalam laga yang berakhir dengan skor 2-2 itu untuk sebuah tekel yang dianggap sebagai sebuah pelanggaran serius.

“Klub menganggap ini adalah contoh pengusiran yang salah dan mengharapkan adanya hasil dari banding ini dalam beberapa hari ke depan.”

Jika banding ini ditolak, Vardy akan absen pada laga melawan Everton (26/12), West Ham United (31/12), dan Middlesbrough (2/1).

Leave a Reply

%d bloggers like this: