Enrique: Jangan Bosan Melihat Messi seperti Ini

Luis Enrique

Luis Enrique

Memang cuma satu gol yang dibuat Lionel Messi ke gawang Espanyol. Tapi dua aksi solo run memukau dibuat pesepakbola Argentina tersebut.

Di Camp Nou, Senin (19/12/2016) dinihari WIB, bintang sepakbola Argentina cuma bikin satu gol di menit-menit akhir yang memberikan kemenanga 4-1 untuk timnya.

Opta mencatat, itu adalah gol ke-15 Messi ke gawang Espanyol di ajang La Liga yang membuatnya jadi pemain tertajam dalam sejarah Derby Catalan.

Namun, aksi Messi sebelum itu yang membuatnya jadi buah bibir di pertandingan tersebut. Messi mempertontonkan aksi solo run luar biasanya sebelum mengarsiteki gol-gol Luis Suarez dan Jordi Alba di babak kedua.

Yang pertama saat Messi menari-tari melewati empat pemain lawan dan dilanjutkan dengan melepas tembakan yang dihalau kiper. Bola yang mental lantas direbound Suarez menjadi gol di menit ke-67.

Selang dua menit kemudian Messi berperan lagi dalam lahirnya gol Alba yang juga dibuat melalui solo run melewati tiga pemain lawan sebelum mengirim umpan kepada rekannya tersebut.

Aksi Messi itu lantas mendapat sambutan meriah penonton di dalam stadion yang terpukau. Bagi pelatih Barca, Luis Enrique, hal seperti itu sudah biasa karena Messi memang sering melakukannya.

“Di babak kedua kami melihat permainan spektakuler dari para personil lini depan terutama Messi, dan kami tidak henti memberinya apresiasi,” ujar Enrique.

“Hal ini jadi rutinitas tapi kami tidak boleh tergantung pada itu karena itu sesuatu yang unik,” sambungnya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: