Bayern Akhiri Tahun di Puncak Klasemen

Bayern Akhiri Tahun di Puncak Klasemen

Bayern Akhiri Tahun di Puncak Klasemen

Bayern Munich memenangi perebutan posisi puncak klasemen di akhir tahun melawan RB Leipzig. Bermain di hadapan publik sendiri, Bayern mengalahkan Leipzig 3-0.

Pada pertandingan di Allianz Arena, Kamis (22/12/2016) dinihari WIB, Leipzig bermain dengan 10 pemain sejak akhir babak pertama. Ketika itu, tim tamu tertinggal dua gol yang dibuat Thiago Alcantara dan Xabi Alonso.

Saat jalannya pertandingan menit-menit awal pertandingan berjalan dengan intensitas tinggi. Leipzig dengan lugas mematahkan serangan-serangan awal Bayern dan mampu melakukan serangan balik yang berbahaya.

Di menit keempat, umpan terobosan Marcel Sabitzer kepada Timo Werner dari sisi kiri pertahanan Bayern bergulir di depan gawang Bayern. Namun Yussuf Poulsen terlambat menyambar bola.

Semenit berikutnya, Bayern nyaris menggandakan skor. Lagi-lagi dimotori Costa dari sisi kiri, dia melepaskan tembakan yang mengenai tiang Leipzig.

Di menit 25, Bayern akhirnya menambah golnya untuk unggul 2-0. Di awali dari kesalahan Leipzig sehingga bola bisa dikuasai Lewandowski. Thiago menyodorkan bola kepada Xabi Alonso, yang berada di posisi yang lebih bebas, untuk diselesaikan dengan tembakan kaki kanan ke sudut bawah gawang Leipzig.

Setelah bermain dengan 10 orang, Bayern mengendalikan permainan sepenuhnya. Di menit 44, wasit menunjuk titik putih setelah Gulacsi mengadang Costa usai menerima umpan panjang. Lewandowski berhasil mengonversi menjadi gol setelah mengirim Gulacsi ke arah yang salah. Bayern memimpin 3-0 atas Leipzig di babak pertama.

Leipzig baru bisa menciptakan peluang lagi di menit 57. Dari tembakan bebas, Sabitzer menyundul bola namun teradang Javi Martinez untuk memaksakan sepak pojok.

Di menit 65, Bayern hampir membuat kedudukan 4-0. Kerjasama satu-dua dengan Ribery, Lewandowski terlepas di kotak penalti Leipzig. Namun, dalam situasi one on one, cukilan striker Polandia itu melambung di atas gawang.

Pada 10 menit terakhir, Bayern kembali melewatkan peluang untuk menambah golnya. Sodoran pendek Lewandowski bergulir di sela-sela kaki pemain Leipzig, tapi penyelesaian Ribery dari dalam kotak bisa ditangkap Gulacsi.

Leave a Reply

%d bloggers like this: